06/10/15

Letupan Rindu Penuh Gelora

Sekali lagi mereka berbuat jahat kepadaku.
“Biarkan saja”, begitu kata hatiku.
Tapi pikiranku bergejolak.   “Tidak bisa dibiarkan!”  Pikiranku memberontak, meronta tidak terima.
“Tidak, biarkan saja, biarkan Tuhan yang membalas mereka, bukan kamu.  Jika kamu membalas, kamu sama jahatnya dengan mereka” Hatiku berusaha menenangkan.
“Tapi kalau terus menerus dibiarkan, kamu akan gila!” pikiranku berteriak, memanas.
“Tidak akan, yang penting kamu tidak usah pikirkan perbuatan mereka.  Berdoa saja semoga mereka tersadar”  hatiku kembali bersuara dengan sabarnya.
“Kamu bodoh, kamu akan tertindas oleh mereka.  Mereka akan semakin menjadi-jadi terhadap kamu.  Lawan mereka, maka mereka tidak akan berani lagi macam-macam”  pikiranku kembali berteriak, tak sabar.
“Sabar, dengan kesabaran masalah akan terselesaikan, dunia akan damai.  Ingat, hidup cuma sekali kata teman saya M. Ikbal M., ada saatnya main-main ada saatnya jadi diri sendiri. Bosan cuy jadi orang lain lanjut sahabat saya itu yang entah dimana rimbanya kini.
“Bodoh, justru karena hidup cuma sekali, jangan biarkan orang menindasmu.  Jadilah manusia yang tangguh, BODOH!” pikiranku semakin tidak sabar, penuh emosi.
Kusut, semuanya seperti benang kusut, sekusut wajahku sekarang.  Suara-suara pikiran dan hatiku semakin lama semakin berkecamuk dalam diriku, bersahut-sahutan tak henti.  Mereka tak henti berargumen, sementara aku sudah tak berdaya, lemas, lelah.
“DIAM KALIAN!” teriakanku memenuhi ruangan kerjaku ini.
Ya Tuhan, sudah GILA kah aku?  Kepada siapakah aku berteriak?  Di ruangan ini tak ada siapa-siapa, hanya aku.

Tolong………..

Tidak ada komentar: